Itzhak Perlman 
Virtuoso biola Israel, konduktor, dan master-instruktur. Ia secara luas dianggap sebagai salah satu virtuosi biola terkemuka abad ke-20. 
Perlman lahir di Tel Aviv, dalam apa yang akan segera Israel, di mana ia pertama kali menjadi tertarik pada biola setelah mendengar pertunjukan musik klasik di radio. Ia belajar di Akademi Musik di Tel Aviv sebelum pindah ke Amerika Serikat untuk belajar di Juilliard School dengan pedagog biola besar, Ivan Galamian, dan Dorothy DeLay asistennya. 

Perlman dikontrak polio pada usia empat. Dia membuat pemulihan yang baik, belajar berjalan dengan menggunakan kruk. Hari ini, ia umumnya menggunakan kruk atau Amigo POV / Scooter untuk mobilitas dan memainkan biola sambil duduk. 

 
Joshua Bell 
adalah pemenang Grammy Award Amerika pemain biola. 
Diskografi Terpilih 
  • Angels & Demons Gerak Asli Picture Soundtrack, 2009
Joshua Bell, pemain biola fitur
Musik terdiri oleh Hans Zimmer
  • Antonio Vivaldi: The Four Seasons, Sony BMG Masterworks, 2008
  • Defiance OST, 2008
  • Red Violin Concerto, Sony BMG Masterworks, 2007
 
Hilary Hahn 
Hahn mulai bermain biola satu bulan sebelum ulang tahun keempatnya di Program Suzuki dari Peabody Conservatory Baltimore Dia berpartisipasi dalam kelas Suzuki untuk satu tahun. Antara 1984 dan 1989 Hahn belajar di Baltimore bawah Klara Berkovich. Pada tahun 1990, pukul sepuluh, Hahn mengaku Curtis Institute of Music di Philadelphia di mana ia menjadi mahasiswa Jascha Brodsky. Hahn belajar dengan Brodsky selama tujuh tahun dan mempelajari Études dari Kreutzer, Ševčík, Gaviniès, Rode, dan Caprices Paganini. Dia belajar concerto biola dua puluh delapan, program resital, dan beberapa potongan pendek lainnya. 


   





 
Janine Jansen 
adalah seorang pemain biola klasik yang lahir di 7 Januari, 1978 di Soest di Belanda. 
Dia telah dihindari tradisi dengan rekaman dengan hanya 5 string solo yang bukan orkestra, termasuk saudara sebagai pemain cello dan ayahnya bermain continuo. Dalam konser, ia telah menerima tepuk tangan berdiri dari penonton antusias, seperti dalam konser Berlin Philharmonic Orchestra 2006 di Amphitheatre Waldbühne Berlin, dengan kehadiran penuh 25.000, dan di Los Angeles di Walt Disney Concert Hall dengan Los Angeles Philharmonic Orchestra pada tahun 2008 ke khalayak keluar dijual.
 
Sarah Chang 
Chang telah dilakukan dengan Los Angeles Philharmonic, NHK Symphony Orchestra di Tokyo, Hong Kong Philharmonic Orchestra, Bayerische Rundfunk Orchestra, Washington National Symphony Orchestra, Oslo Philharmonic, Pittsburgh Symphony Orchestra, Melbourne Symphony, Orchestre de la Suisse Romande, Orchestre Philharmonique de Luxembourg, di San Francisco Symphony Orchestra, Orchestre Nasional de Perancis, Honolulu Symphony, dan Belanda Radio Philharmonic Orchestra antara lain. 
 
Viktoria Mullova 
adalah seorang pemain biola Rusia. Dia terkenal karena pertunjukan dan rekaman dari sejumlah konserto biola, komposisi oleh JS Bach, dan interpretasi inovatif nya komposisi populer dan jazz oleh Miles Davis, Duke Ellington, The Beatles, dan lain-lain. 
 
Maxim Vengerov 
Lahir pada tanggal 20 Agustus 1974 di Novosibirsk, Rusia, untuk sebuah keluarga dengan tradisi musik. Pada usia 5, dia mulai mempelajari biola dengan Galina Tourkhaninova, dan dua tahun kemudian - dengan Zakhar Bron. 1984 melihat Maxim 10 tahun pergi ke luar negeri untuk pertama kalinya, di Lublin, Polandia, ia memenangkan hadiah 1 di International Karol Lipinski dan Henryk Wieniawski Muda Kompetisi Biola Player (tahun kemudian, dia ingat, "Saya pikir Polandia di suatu tempat . pada akhir dunia Satu tidak lupa perjalanan tersebut; tidak heran saya selalu ingat Polandia sangat sayang ... "). 
 
Julia Fischer 
lahir di Munich, Jerman. 
Fischer mulai studinya sebelum ulang tahun keempat, ketika ia menerima pelajaran biola pertamanya dari Helge Thelen, beberapa bulan kemudian, ia mulai belajar piano dengan ibunya, Viera Fischer. Fischer mengatakan, "Ibu saya seorang pianis dan saya ingin bermain piano juga, tapi sebagai kakak saya juga memainkan piano, dia pikir akan menyenangkan untuk memiliki instrumen lain dalam keluarga. Aku setuju untuk mencoba biola dan tinggal dengan itu "Dia mulai pendidikan formalnya biola di Leopold Mozart Conservatory di Augsburg, di bawah pengawasan Lydia Dubrowskaya.. Pada usia sembilan Julia Fischer mengakui ke Akademi Musik Munich, di mana dia terus bekerja dengan Ana Chumachenco. 
 
Anne Sophie Mutter 
Mutter lahir di Rheinfelden, Jerman. Dia mulai bermain piano pada usia lima tahun, dan tak lama kemudian biola, belajar dengan Erna Honigberger, seorang murid Carl Flesch. Setelah kematian Honigberger, dia melanjutkan studinya dengan Aida Stucki, di Winterthur Conservatory. 
Setelah memenangkan beberapa hadiah, ia dibebaskan dari sekolah untuk mendedikasikan diri untuk seni. Ketika dia berumur 13, konduktor Herbert von Karajan mengundangnya untuk bermain dengan Berlin Philharmonic. Pada tahun 1977, ia memulai debutnya di Festival Salzburg dan dengan Inggris Chamber Orchestra yang dipimpin Daniel Barenboim. Pada 15, Mutter membuat rekaman pertama dari konserto biola Ketiga dan Kelima Mozart dengan von Karajan dan Berlin Philharmonic. 
 
Midori Goto 

adalah seorang pemain biola Amerika Jepang. Dia memulai debutnya pada usia 11 dalam perubahan menit terakhir dari pemrograman saat konser oleh New York Philharmonic di bawah Zubin Mehta menyoroti pemain muda. Ketika dia berusia 21, ia membentuk kelompok Midori filantropi dan Teman-teman untuk membantu membawa musik untuk anak-anak di New York City. Dia secara internasional dikenal sebagai seorang pemain. Pada tahun 2007, dia dipilih sebagai Utusan Perdamaian PBB.





Created By : Marini Martalova