TIPS MENGHAFAL YANG EFEKTIF
Sekarang bagaimana cara melatih otak kiri kita supaya bekerja keras dan sangat lelah mendekati titik optimal sehingga terpaksa otak kanan yang intuitive turun tangan menolong otak kiri……?
CARANYA ADALAH SEBAGAI BERIKUT :
1.Baca dan hapalkan seluruh materi pelajaran yang akan di ujkan berulang-ulangsampai nmerasa sudah hafal betul…..
2.Kemudian kalau merasa sudah hafal betul , tutup bukunya dan lakukan relaksasi dengan cara berbaring santai, tutup mata sambil mengatur nafas yang santai sekitar 30 menit……
3.Setelah tubuh dan otak sudah terasa dindgin dan santai, ambil kertas dan pulpen. …. Lalu tuliskan kembali semua yang kita hafalkan tadi di atas kertas, dengan menggunakan singkatan-singkatan………..
4.Lakukan terus berulang ulang uji coba ini untuk satu materi pelajaran yang di ujikan, jangan pindah ke pelajaran lain dulu……..
5.Setelah anda mampu mencapai hasil menuluskembali apa yang di baca, di keluarkan dari otak belakang anda/memory sebanyak 100% dan itu di lakukan sebanyak 10 kali berturut turut dan hasilnya sama baiknya, ambillah kertas yang berisi tulisan singkatan mata pelajaran twersebut dan tempel di d8inding tempat anada belajar…..
6.Setiap hari minimal 1 kali anda harus review hasil catatan yang do tempel ntersebut dengan membuat copy catatan yang anda keluarkan dari otak, bukan di baca dari kertas berisi singkatan itu!!!!!!!!
*Demikianlah lakukan terus dengan seluruh mata pelajaran yang akan di ujikan………..
Created By : Heppy Kurniati